Daftar Pasien Online
Ijin menjawab pengaduan nomor id : 1522
Pasien tersebut merupakan pasien baru yang belum pernah berobat di RS Marsidi Judono, sehingga belum memiliki nomor rekam medis/nomor kartu berobat.
Sistem aplikasi pendaftaran (simino) hanya bisa digunakan untuk pasien yang sudah pernah berobat, yang memiliki nomor rekam medis.
Pasien tersebut mencoba mendaftar via online, data pasien tersebut masuk ke database RS di mjkn_pasien (sebagai data tampung untuk pasien baru yang belum mempunyai nomor rekam medis), kemudian pada saat proses akan ambil antrian akses di ws server gagal. Kemudian pasien mencoba kedua kali mendaftar dengan data yang sama muncul tampilan "data peserta sudah pernah dientrikan" karena ada validasi baca ke databasenya.
Solusi nya : untuk pasien baru tersebut tetap harus mendaftar secara offline di loket pendaftaran.
Untuk kunjungan berikutnya baru bisa mendaftar secara online.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan terima kasih atas pengertiannya 🙏